Bisnis Dropship: Rahasia Promo Produk Unggulan Dan Meledakkan Penjualan [Bagian 3 - Tamat] - Ndeprok

Monday, April 25, 2016

Bisnis Dropship: Rahasia Promo Produk Unggulan Dan Meledakkan Penjualan [Bagian 3 - Tamat]


Sampailah kita di artikel terakhir atau Bagian 3 dari Seri Bisnis Dropship ini. Setelah anda  bisa menemukan produk unggulan atau laris dan memilih supplier yang terpercaya, saatnya sekarang kita mengetahui bagaimana cara menjual ulang produk unggulan tersebut dan menghasilkan keuntungan maksimal dengan Sistem Bisnis Online Dropship ini. 

Bagi anda yang belum membaca artikel sebelumnya, silahkan anda membacanya terlebih dahulu pada artikel ini: Bisnis Dropship: Cara Menemukan Produk Unggulan Dan Supplier Yang Tepat [Bagian 2].

Cara menjual produk unggulan kita ini bisa melalui berbagai media online dengan sistem direct (pembayaran langsung ke penjual), seperti olx.co.id, kaskus.co.id, instagram, twitter, posting ke grup-grup facebook yang berhubungan dengan produk yang anda pilih atau dengan cara tercepat yaitu dengan broadcast ke kontak-kontak BBM anda sendiri. :)

Jika anda belum memiliki banyak kontak di BBM anda, silahkan baca Artikel  Cara Ampuh Mendapat Ribuan Kontak PIN BB Tertarget Gratis.

Untuk kali ini saya akan bahas tentang cara berjualan di Kaskuswww.kaskus.co.id. Kaskus yang didirikan pada tahun 1999 merupakan salah satu forum diskusi terbesar di Indonesia, dengan pengguna mencapai 6juta dan page view lebih dari 15jt setiap harinya (sumber Wikipedia). :o

Sebelumnya anda harus terdaftar sebagai member di kaskus. Cukup dengan mempunyai alamat email aktif dan melakukan pendaftaran maka anda sudah terdaftar sebagai member Kaskus.

Setelah login ke kaskus, maka bukalah Menu Jual Beli dan Menu Start Selling seperti gambar berikut:


bisnis dropship kaskus

Anda dihadapkan pada pilihan kategori, karena kasus kali ini kita coba menjual produk yang sudah diriset di artikel sebelumnya (Bisnis Dropship: Cara Menemukan Produk Unggulan Dan Supplier Yang Tepat [Bagian 2]) yaitu “Kelambu Kasur Anti Nyamuk” dengan harga dari supplier 40rb, asal produk Jakarta. 

Pilih Kategori yang paling mendekati, dalam hal ini saya memilih Kategori Perlengkapan Anak & Bayi, dengan sub kategori Perlengkapan Anak Anak.

bisnis dropship kaskus

Lalu mulailah pengisian detil produk yang akan anda jual tersebut. Patokan dalam mengisinya adalah: Informasi detil produk dari Tokopedia. Ambil infonya dan pindahkan ke form isian kaskus ini. Perhatikan gambar-gambar berikut ini:

bisnis online tanpa modal

bisnis online gratis

bisnis online rumahan

bisnis online modal kecil

bisnis online terpercaya

bisnis online yang menguntungkan

Terakhir anda perlu untuk mengeklik kolom verifikasi, dan Submit. Selesailah sudah proses pembuatan lapak atau iklan penjualan produk anda di kaskus ini. 

Beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam pengisian form penjualan di kaskus adalah:

  • Judul Lapak: maksimalkan kata-katanya dengan menambahkan keunggulan dan kualitas produk tersebut
  • Kondisi Barang: sesuaikan dengan produk yang anda jual, pilih New jika produk bukan barang bekas
  • Price: gunakan angka tanpa titik atau koma. Beri selisih keuntungan dengan harga produk sebenarnya. Misal produk harga 40rb, tulislah 50rb (anda mendapat selisih berupa keuntungan 10rb)
  • Lokasi: tulis lokasi supplier atau penjual produk di Tokopedia, bukan lokasi anda
  • Info Tambahan: jika produk mempunyai warna lebih dari satu, tambahkan atributnya seperti contoh diatas, maksimal 5 atribut yang bisa ditambahkan
  • Deskripsi Barang: tulis sama dengan deskripsi di Tokopedia. Buat lebih detil dan menarik kalau perlu. Jangan lupa tambahkan detil No HP / BBM / WA / Line anda supaya calon pembeli lebih mudah mengontak anda.
  • Upload Gambar: ambil gambar yang ada di tokopedia dan upload kembali ke sini. Gambar pilih yang menarik dan tajam / detil
  • Tags: merupakan kata kunci yang diperlukan dalam pencarian produk anda. Gunakan tags yang paling relevan / sesuai, pisahkan dengan koma
  • Asal Pengiriman: tulis alamat pengiriman sesuai informasi lokasi penjual atau supplier di tokopedia
  • Jasa Pengiriman: gunakan jasa pengiriman yang populer seperti JNE dan POS Indonesia
  • Berat: isi sesuai info berat produk di tokopedia
Di kaskus, jika ingin produk anda cepat laku dan mendapat respon, maka anda harus aktif di forum kaskus, dengan memberi komen ke postingan lain, menulis posting berisi sesuatu yang berguna untuk memperoleh reputasi yang baik.

Yang paling utama, rajinlah melakukan sundul / bump / update iklan anda sebanyak 1-3 kali sehari, karena banyaknya posting dan iklan baru sehingga menyebabkan iklan anda tergeser ke halaman belakang jika anda tidak sering menyundulnya, dengan cara mereply post / iklan anda sendiri dengan tulisan “UP UP”, “Sundul Gan”, “Silahkan Diorder” seperti penjual yang lainnya :d

Demikian artikel Bisnis Dropship: Rahasia Promo Produk Unggulan dan Meledakkan Penjualan [Bagian 3 - TAMAT] sebagai salah satu cara sukses berbisnis online dropship untuk pemula, saya berikan informasi sepraktis dan semudah mungkin untuk segera bisa dipraktekkan. 

Bisnis dropship online ini sangat menguntungkan dan merupakan bisnis online rumahan tanpa modal yang bisa dilakukan oleh siapa saja yang mempunyai niat yang kuat untuk sukses (Y)